Friday, January 13, 2012

Mau Jadi Polisi? Ayo Daftar Sekarang!

DHONI SETIAWAN Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Jaya 2009 di lapangan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), Jakarta Pusat, Sabtu (12/9/2009).
JAKARTA, KOMPAS.com — Remaja lulusan SLTA yang berminat melanjutkan pendidikan di Akademi Kepolisian atau Akpol Tahun 2011 mulai mendaftarkan diri ke Polda Metro Jaya. Sejak pendaftaran dibuka pada 12 Mei lalu, sudah 115 remaja yang berkas pendaftarannya diterima.

"Sebanyak 115 berkas yang diterima ini yang datang langsung ke sini. Itu juga selama hari kerja karena Sabtu-Minggu kami libur. Kalau pendaftarannya melalui online sudah 359 berkas," kata Bribda Nurtanio AN, salah seorang petugas penerimaan berkas lamaran calon taruna Akpol, Rabu (18/5/2011) siang.
Belasan remaja terlihat tengah mendaftar dan menerima nomor ujian atau menyalin contoh dokumen pendaftaran Akpol di tempat pendaftaran di Pengendalian Personel Biro SDM Polda Metro Jaya.
"Pendaftaran calon taruna Akpol ini ditutup 3 Juni mendatang. Jika mau mendaftar online buka saja situs kami dengan alamat www.birosdm.metro.polri.web.id," katanya.
Doni (18), warga Bekasi, salah seorang yang akan mendaftar, mengatakan, menjadi polisi adalah cita-citanya. "Mudah-mudahan cita-cita saya menjadi polisi terwujud. Dulu ibu saya yang ingin jadi tentara Angkatan Laut, tetapi tidak kesampaian karena tidak punya uang. Saya ingin jadi polisi, mudah-mudahan tidak harus pakai uang. Saya ingin jadi polisi yang baik," kata Doni.



Sumber : http://regional.kompas.com/read/2011/05/18/14354193/Mau.Jadi.Polisi.Ayo.Daftar.Sekarang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mau Jadi Polisi? Ayo Daftar Sekarang!

0 komentar:

Post a Comment